Cerita Mistis Hantu di Penjara

Cerita Mistis Asalamualaikum halo semua. Gw kembali dengan pengalaman gw langsung dan bener-bener terjadi. Tahun 2007-2010 ini tahun sial gw. Gw masuk prodeo di daerah Sumbar (LP Sijunjung) karena narkoba.

Yang bikin gw masuk ke dalam bukan karena narkoba ya karena gw sendiri yang make narkoba hehehehehe. Jangan diikutin yeee. Gak enak apalagi prodeonya Langsung ke TKP aja. “LP Sijunjung lansek manih” istilah orang sono (Lansek adalah buah sejenis dukuh di daerah sana yang manis. Di tahun 70-an ada lagu terkenal berjudul Lansek Manih).

Gw diangkat jadi ketua tamping (istilah untuk tahanan yang mendapat kepercayaan dari petugas penjara). Gw ngelola kantin untuk kebutuhan para napi. Waktu itu malam hari, tepatnya malam Jumat. Gw nemenin petugas sipir untuk ngobrol-ngobrol karena yang diobrolin napi yang barusan sore tadi meninggal karena sesak nafas.

Jam menunjukan pukul 1 malam. Lagi asik ngobrol, di sebelah kanan pos sipir di mana tempat kita ngobrol berjarak 7 meter itu ada WC dan sebelah kiri jarak 5 meter ada kantor pelayanan napi. Awalnya lagi asik ngobrol saya dan petugas sipir mendengar jelas orang menyapu.

Saya tanya, “Pak itu siapa kok nyapu malam hari?”

Petugas menjawab itu setan yg jaga WC.

“Waddduuuhh. Kok gak takut, Pak”

“Udah sering dengar,” kata petugas

Gak berapa lama bunyi mesin tik bangku bergerak sendiri. Di kantor pelayanan napi saya tanya lagi itu apaaan Pak.

“Itu saya juga baru denger.”

Kita berdua langsung diem gak bisa apa-apa. Gak berapa lama, terdengar suara wanita minta tolong. Suaranya sumpah, sediiihhhh banget.

Sumber suara pas di deket kantor pelayanan napi. Memang di sebelah kantor ada sel wanita yg tidak terpakai karena banyak penunggunya.

“Jadi itu suara siapa Pak”.

Kata petugas, “Mendingan tidur daripada ntar kita ngeliat yang enggak-enggak.

Ini kisah nyata yang gw rasain. Yang paling gak masuk akal bagi gw yaitu jika kita bangun di malam hari, coba deh hitung semua napi yang ada di kamar, pasti jumlahnya lebih satu org. Misal di kamar kami ada 20 org (termasuk gw), pas tengah malam kita bngun coba hitung, pasti ada 21 orang.

Nah yang mana di antara teman-teman kita itu ada setan. Itu sering terjadi, bunyi-bunyi, setan muka datar, minta tolong yang gak jelas dari mana sumber bunyi. Dan suara orang kena siksa, itu pasti banyak yang mendengar dan mengalami apalagi LP yang dihuni itu sudah tua, alias peninggalan jaman Belanda. To be continue from Dedet.

Facebook Comments
Share Button