Cerita Mistis Katak Betulan Ataukah ??

Cerita Mistis Pada kesempatan kali ini aku akan menceritakan kejadian yang dialami oleh Ayahku. Kejadian ini terjadi pada saat usiaku sekitar 9 tahun.
Saat itu malam hari, masih belum terlalu larut, kami sekeluarga berkumpul di ruang tengah sambil nonton televisi dan bercengkrama. Ada ayahku, ibuku, aku dan kakakku. Saat sedang asyik nonton, tiba-tiba entah dari mana asalnya ada seekor katak, kalau tidak salah ingat, berwarna hijau pekat.

Tapi anehnya katak itu loncat-loncat nempel di dinding dan bukannya di lantai. Dan dengan tiba-tiba pula katak itu sudah ada di atas kepala ayahku. Refleks ayahku langsung menangkap katak itu dan membantingnya ke lantai. Tapi anehnya lagi katak itu tidak mati padahal sudah dibanting dengan kerasnya oleh ayahku.

Katak itu malah meloncat lagi seakan akan hendak melawan. Dan untuk kedua kalinya ayahku menangkapnya dan dibanting lagi ke lantai. Tapi masih saja katak itu tidak mati tapi loncat-loncat tidak karuan.

Aku yg memang jijik cuma bisa teriak-teriak. Akhirnya katak itu lolos entah loncat kemana, kami mencarinya ke sekeliling ruangan tapi entah kemana perginya katak itu. Dan pada akhirnya kami semua pergi tidur. Dan esok harinya keanehan mulai terjadi. Saat bangun tidur ayahku sangat kaget karena di bantal sudah penuh dengan rambutnya.

Ya, rambut ayahku yang sangat tebal dan ikal dengan tiba-tiba rontok semua sehingga kepala ayahku menjadi botak seketika. Aku yang saat itu masih terbilang kecil belum mengerti apa yang terjadi hanya bisa menertawakan penampilan ayahku.

Butuh bertahun-tahun bagi ayahku untuk menyembuhkan kebotakannya. Aku masih sangat ingat bagaimana ayahku harus memakai wig bila ingin keluar rumah. Aku tak tau pengobatan “khusus” apa yang dilakukan oleh ayahku. Tapi aku bersyukur rambut ayahku bisa tumbuh kembali sekalipun butuh waktu yang sangat lama.

Itulah cerita yang bisa aku bagi dengan pembaca sekalian, mohon maaf bila tidak “seram” tapi bagiku itu adalah peristiwa yang penuh misteri.

Facebook Comments
Share Button