CERITA MISTIS SEPUTAR MILITER INDONESIA PART 2

CERITA MISTIS SEPUTAR MILITER INDONESIA PART 2– Cerita mistis atau cerita hantu bisa datang dari mana saja. bisa dari rumah kosong, rumah sakit, rumah sendiri atau bahkan dari dunia militer. ya, seperti hal rumah sakit, tempat – tempat yang berkaitan dengan kemiliteran indonesia juga kerap memiliki kisah mistisnya sendiri yang membuat bulu kuduk merinding. berikut ini adalah kisah mistis seputar militar Indonesia yang akan membuat kamu merinding.

Suara drumband di Yogyakarta

Bagi warga Yogyakarta dan para pendatang di kota tersebut, tentu sudah sering mendengar tentang adany suara miserius berupa suara musik drumband di pagi buta. biasanya suarany muncul jelang subuh, terdengar sayup sayup suara drumband yang timbul tenggelam. anehnya, orang-orang yang mendengar suara ini tak bisa menemukam dari mana suara drumband itu berasal. orang yang ada disisi barat, mendengar suara drum band seolah olah dari timur, mendengarnya seolah lah dari barat. begitu juga yang di utara, mendengar dari selatan dan di selatan mendengar dari utara.

Ada yang mengatakan bahwa suara drumband itu ada lah genderang pasukan Nyi Roro kidul yang sedang dalam perjalanan kraton Yogyakarta atau sebaliknya. Bahkan banyak yang menyebutkann suara drumband setan, karena menganggap suara itu bukan dari manusia. jika mengalami sendiri memang bisa mengerikan, karena ada suara drumband tpi wujud yang memainkannya tak nampak. namun, ada satu mitos terkait drumband mistis tersebut. mitosnya adalah bagi pendatang yang pernah mendengar drumband mistis tersebut bakalan betah tinggal di Yogyakarta. kelak dia akan lama tinggal di Yogyakarta atau malah mendapatkan jodoh orang Yogyakarta. mengenai benar atau tidaknya masih belum bisa diketahui.

Teori yang paling masuk akal terkait suara drumband misterius ini adalah berasal dari Taruna AUU yang memang sedang berlatih Drumband. diketahui mereka latihan militer mulai 4 pagi sampai sekitar setengah 5 pagi jika ada penampilan, dan jam 5 sampai jam 6 jika latihan biasa. sementara itu pasukan yang berlatih drumband sekitar 300 taruna. jadi wajar jika suaranya bisa terdengar seluruh penjuru. mengingat kampus AAU terletak tak jauh dari pusat kita Yogyakarta, hanya sekitar 8KM disebelah timur kota Yogyakarta. ditambah lagi suasana pagi di Yogyakarta sangatlah sepi. sehingga suaranya bisa terdengar cukup jauh dan jelas.

Bersambung… CERITA MISTIS SEPUTAR MILITER INDONESIA

Facebook Comments
Share Button