CROWN-NEW-527x65 SARANA-728x90 simpatiqq mwtoto asuspoker ASIK77

Di Korea Selatan Juga Ada Hantu Sekolah Begini Ceritanya

Di Korea Selatan Juga Ada Hantu Sekolah Begini Ceritanya

Situs Poker Online – Cerita-cerita hantu dan horor lainnya walaupun lahir dari kebudayaan yang berbeda, namun dituturkan dari generasi ke generasi. Seram tentu saja, tapi banyak yang menyukainya. Apalagi kisah seperti ini terkadang memicu adrenalin dan punya daya tarik tersendiri.

Di Korea Selatan, horor dan mistis sering disampaikan pada musim panas. Biasanya saat kumpul-kumpul sambil menikmati atau mencari udara segar saat gerah. Ada banyak cerita yang telah menjadi legenda urban yang dipercaya oleh masyarakat. Salah satunya keangkeran sekolah.
Di Korea Selatan Juga Ada Hantu Sekolah Begini Ceritanya

Berbeda kebudayaan akan beda ceritanya. Hampir setiap negara punya kisah unik dan buat bulu kuduk merinding. Berikut ini adalah hantu-hantu sekolah paling populer di Negeri Ginseng:

Hantu Kong Kong

Kata kong kong yang melekat di hantu ini merujuk pada bunyi langkah kaki di koridor sekolah saat keadaan sepi. Lorong-lorong yang panjang dengan kelas-kelas yang kosong di tengah malam yang gelap tentu menakutkan. Dulunya sistem belajar di Korea selatan membuat para siswanya tetap bertahan di sekolah hingga larut malam, walaupun sekarang sudah dikurangi beberapa jam namun hantu kong kong tetap populer.
Alkisah, dulunya ada dua orang siswa yang bersaing untuk menjadi yang terbaik di sekolahnya. Namun siswa B tidak pernah bisa mengalahkan siswa A dan dia selalu menjadi yang kedua. Depresi karena tuntutan keluarga dan ejekan para teman, siswa B memutuskan memanggil siswa A ke bagian balkon atap sekolah di sela-sela jam belajar malam mereka, dengan alasan ingin membicarakan sesuatu. Sesampainya di balkon, siswa B mendorong siswa A ke bawah. A jatuh dengan posisi kepala ke bawah.
Saat ditemukan meninggal dunia, kasus ini dianggap bunuh diri karena tekanan belajar. Tidak ada satu pun yang tahu itu merupakan perbuatan siswa B. Sejak itu, setelah membunuh saingannya ia menjadi nomor satu. Suatu malam, saat siswa B sedang belajar di kelasnya, tiba-tiba ia mendengar bunyi langkah karena takut B bersembunyi di bawah meja. saat bunyi menghilang ia baru merasa lega. Namun tiba-tiba A ada di hadapannya dengan terbalik, kakinya berada di langit langit kelas, masih berseragam dengan kepala berdarah, berkata sambil tertawa “ternyata kamu di sini rupanya.”

Tisu merah atau Biru

Kisah hantu ini hampir sama dengan cerita hantu Aka Manto di Jepang. Hantu ini muncul di toilet sekolah dan bertanya apakah memilih tisu merah atau memilih tisu berwarna biru?. Pilihan mereka menentukan masa depan siswa tersebut.
Hantu penunggu toilet ini tidak akan membiarkan mangsa pergi begitu saja. Apapun pilihan mereka, keesokan paginya akan ada mayat yang ditemukan di toilet tersebut. Ada beberapa versi mengenai cerita ini. Versi pertama menyebutkan kalau pemakai toilet tersebut menjawab biru maka Ia akan selamat.
Namun versi lain mengatakan kalau menjawab merah maka Ia akan mati berlumuran darah dan jika menjawab biru maka mayatnya terlihat membiru saat ditemukan. Ada juga yang mengatakan jika pura-pura tidak mendengar, dan mengabaikan suara tersebut maka Ia akan selamat.
Kisah Aka Manto sendiri sudah mulai terdengar rumornya di Jepang pada tahun 1930, sejak itu ada cerita dengan versi berbeda. Namun kisah hantu toilet di gedung tua dekat fasilitas olah raga di sekolahlah yang paling terkenal.

Bunshinsaba

Cerita hantu ini bisa dikatakan mirip Jelangkung kalau di Indonesia. Permainannya cukup sederhana dengan menyiapkan kertas putih dan sebuah pulpen saja. Bunshinsaba sendiri adalah mantra untuk memanggil roh. Kisah ini awalnya muncul di Jepang dan juga menyebar luas di Korea.
Para siswa biasanya memainkan permainan ini bersama di kelas. Mereka biasanya menggunakan pulpen berwarna merah dan menuliskan lambang O dan X di kertas kosong. Dua orang akan memegang pulpen bersama sama dan membaca mantra. Kemudian bertanya “Roh, apakah kamu bersama kami?” jika pena bergerak ke arah O maka roh sudah berhasil dipanggil.
Permainan akan selesai saat para pemanggil ini meminta roh tersebut meninggalkan mereka. Jika penanya bergerak ke arah O maka semuanya berakhir dengan baik namun bila tidak dan mereka memutuskan menghentikan permainan tiba-tiba, maka roh tersebut akan bergentayangan mengikuti dan mencelakakan pemainnya. Permainan itu sempat sangat populer di Korea dan bahkan tahun 2004 ada film horor yang dirilis berdasarkan cerita ini.
Di Korea Selatan Juga Ada Hantu Sekolah, Begini Ceritanya (1)

Hantu Cermin di lift

Walaupun sekilas kisah yang ini mirip dengan pengalaman mistis setelah melakukan permainan di lift, buat yang mengetahui kasus misteri Elisa Lam di Cicil Hotel pasti tidak asing dengan permain satu ini. Tetapi ada sedikit bedanya, untuk bertemu dengan hantu cermin di lift ini tidak perlu melakukan permainan lift ini.
Lift biasanya mempunyai cermin di kedua sisinya. Kedua cermin ini memantulkan banyak bayangan pemakai lift dalam waktu bersamaan. Tak jarang juga pengguna lift bercermin pada salah satu di antaranya. Kabarnya saat itu pula hantu itu akan muncul.
Ketika pengguna lift mulai memperhatikan pantulan-pantulan wajahnya dengan teliti, maka satu di antara banyak pantulan itu sedikit aneh dan agak asing. Mitosnya, saat terus memandang pantulan itu dan bertatap mata dengannya, hantu itu akan membawa pengguna lift itu ke dunianya. Awas jangan bercermin saat di lift.

Hantu Patung Sekolah

Sekolah-sekolah di Korea Selatannya biasanya mempunyai patung di halaman depannya. Patung-patung ini merupakan tokoh penting dalam perjalanan sejarah bangsa. Selain patung banyak sekolah yang mempunyai lukisan-lukisan wajah yang dipajang di koridor sekolah.
Rumor yang beredar antara siswa, bahwa patung-patung ini hidup ketika tengah malam dan bergerak. Ada versi yang berbeda memang, tapi rata-rata patung ini menggerakan mata mereka, menangis darah atau berpatroli. Kabarnya melihat fenomena ini akan dikutuk dan ditemukan meninggal.
Hal yang sama juga diceritakan terjadi pada lukisan-lukisan wajah yang ada. makanya tak heran, jarang ada siswa di Korea yang berani berjalan sendiri di lorong sekolah setelah matahari tenggelam. Ada cerita siswa yang belajar sampai malam di sekolah saat mau pulang melewati beberapa kelas, Ia merasa diperhatikan oleh seseorang walaupun tidak ada orang di sana. Wah seram kan.
Cerita-cerita ini beredar dari mulut ke mulut dan telah menjadi legenda hantu sekolah selama beberapa generasi di Korea Selatan
Facebook Comments
Share Button