Cerita Mistis Gendruwo di Pemancingan

Cerita Mistis Asalamualaikum, halo semua. Kenalin nama gw Dedet. Langsung aje ye. Tahun 2004, di daerah Padang Panjang, lebih tepatnya daerah Gunuang, biasa kite-kite (Mas Tono, Mas Budi, Da Wen, ame gw nih).

Malam minggu gak ada acara, langsung ke tkp yaitu tmpat pemancingan. Di Padang Panjang, daerah Gunuang, masih belum masuk listrik. Jadi kite-kite mancing pake lampu strongkeng. Lokasi Gunuang masih asri banget bro.

Kanan kiri sawah jadi kalo dah malam, sumpah dingin banget. Nah kite mancing di pemancingan malam-malam soalnya mengharapkan sisa ikan-ikan eks orang lomba mancing tadi pagi. Pas mancing, Mas Budi (owner pemancingan) nyiapin peralatan termasuk umpan. Setelah siap, kita mancing.

Dari 4 orang yang mancing, gw termasuk pling hoki dapet terus. Nah yang lain lagi apes karena gak dapet-dapet. Karena apes, Da Wen, Mas Tono tidur dah malam itu. Gw sama Mas Budi masih mancing. Karena asik, gw bakar rokok.

Nah pas bakar rokok gw bingung gw liat ada api melayang-layang. Awalnye kecil, trus makin lama makin gede terus wuuusssshhh. Hilang….

Semua kejadian itu gak sekali, tetapi berulang-ulang. Jarak gw sama api paling 100 meter. Ternyata bukan gw aje yang liat. Mas Budi juga. Karena dirasa udah gak enak dan liat jam pun udah menunjukan jam 1 dini hari, akhirnya Mas Budi ngajak istirahat. Nah di sini awal dari penampakan bro.

Di tempat istirahat yang berukuran 2×4 meter, gw istirahat. Ruang itu ditempati tiga orang, Dawen, Mas Tono dan gw. Mas Budi tidur di tempat lain. Setelah gulung pancingan, gw rebahin badan gw. Cuaca dingin menyerang bulu kuduk.

Nah pas rebahin badan, mata gw tertuju pada kaca yang mana pas gw liat itu bulan purnama. Tapi lama-lama gw liat berubah menjadi hitam full. Bersamaan itu, badan gw kaku.

Sumpah gak bisa gerak. Mata gw kaku gak bisa liat kemana-mana. Fokus ke penampakan item itu, dalam hati gw, apaan nih, kok gelap item begini.

Ini yang namanye genduruwo. Mau baca doa ayat kursi sumpah berantakan. Yang gw bingung di sana kan dingin, tapi badan gw smua basah karena keringet dingin. Jangankan badan, jari gw aje susah digerakin. Padahal jarak gw sama Dawen dan Mas Tono cuma berapa jengkal.

Penampakan gak berhenti di situ. Setelah yang gw liat item, akhirnya ada warna merah kayak api melotot ke gw. Jarak kaca ke gw sekitar 2 meter. Sumpah gw gak bisa apa-apa. Cuma merhatiin apa ini. Setelah gw berusaha berdoa dalam hati, akhirnya gw tertidur.

Paginya ternyata kolam pemancingan Mas Budi itu diteluh supaya tidak rame. Dan hubungan sama genderuwo itu ternyata suruhan dukun untuk menakuti dan bikin para pemancing gak nyaman dan ketakutan.

Sumpah, seumur hidup itu awal gw liat yang namanya setan/jin jelas dan dekat banget. Pokoknye kalo lo pada dah ngerasain sumpah, extreeem banget.

Facebook Comments
Share Button