Luk Thep, Boneka Mistis Asal Thailand

Negara Thailand sedang di landa kegilaan pada suatu boneka. Boneka ini bukanlah boneka biasa, dan nama boneka ini adalah Luk Thep. Konon menurut cerita boneka ini sangat diyakini bisa memberi pemiliknya banyak keuntungan, kesehatan, dan kesejah teraan. Ada sebagian orang juga menyebutnya Child Angels atau Angel Dolls.

Penampakan boneka tersebut mirip dengan bocah usia di bawah tiga tahun. Baik rupa maupun ukurannya. Ada laki laki dan juga ada perempuan.
Harga boneka tersebut bervariasi. Mulai dari THB 100 bath sampai dengan 10 ribu jika rupiah sekitar Rp 38ribu sampai Rp 3,8 juta, bahkan juga ada yang mencapai harga Rp 38 juta. Lebih menakjubkan lagi, pemilik boneka ini sangat meyakini kekuatan yang dimilik boneka boneka itu. Mereka pun memperlakukan Luk Thep sangat sangat baik sekali.

Dirawat seperti balita betulan. Di pakaikan pakaian yang sedang trendi diberi makanan selayaknya manusia, lebih lebih kalau si mama pemilik boneka ini sedang bekerja, boneka dititipkan di tempat penitipan anak. Tapi jangan lantas bayangkan si boneka akan diletakkan rapi di rak sampai si mama menjemputnya. Di penitipan, Luk Thep juga dirawat dengan baik. Diberi makan, diajak bobok siang, termasuk pula diajari membaca.

Maka, bukan hal aneh jika di pusat perbelanjaan di Bangkok, banyak perempuan paruh baya yang tengah sibuk memilih barang sambil menggendong Luk Thep, bahkan berbincang dengan boneka tersebut. Sepintas terlihat seperti pemandangan biasa lantaran saking miripnya dengan bocah asli. Tapi begitu didekati, lho, kok ngomong sama boneka. Kegilaan ini makin menjadi setelah beberapa selebriti Thailand turut mengadopsi Luk Thep. Mereka mengunggah foto bersama kesayangan barunya itu. Selain diajak ngemal, Luk Thep juga diajak dinner di resto-resto favorit pemiliknya.

Mengapa banyak orang kemudian memiliki relasi personal yang begitu intim dengan Luk Thep?
Situs Nationmultimedia pada liputannya mewancarai Det-a-duh Nachariyanukul, seorang pemilik toko Luk Thep terkenal di Bangkok bernama Ban Look Thep. Menurutnya, boneka yang dijual itu memang memiliki kekuatan magis yang mampu menarik hal-hal baik untuk pemiliknya. Para bhiksu sudah memberikan berkahnya kepada boneka-boneka itu melalui percikan air sucinya.

Serem juga yah , boneka bisa mempunya jiwa seperti itu, kira kira di ekspor ke Indonesia tidak yah?.

Facebook Comments
Share Button