MENJELANG HALLOWEEN, ASIA TENGGARA PUNYA LOKASI SERAM YANG DIJADIKAN TEMPAT WISATA

Dengan Halloween yang akan berlangsung di akhir bulan nanti, apa ada dari lo yang mau uji nyali ke tempat-tempat mengerikan bro? 5 destinasi mistis di Asia Tenggara ini dikabarkan punya cerita horror yang dijamin bakal bikin lo merinding!

Bukan Oktober gak hanya dihebohkan dengan sebuah event dunia Oktoberfest bro, tetapi juga dengan Halloween yang ada di penghujung bulannya. Halloween ini kerap dilekatkan dengan hal-hal yang menyeramkan dan terkadang berbau mistis.

Bagi beberapa orang, tempat berhantu malah tempat yang dicari dan yang membikin hati penasaran. Sederhana, banyak para ghost hunter yang sering melakukan ekspedisi ke lokasi yang memacu adrenalin. Nah, pasti juga lo semua tau kalau Asia ini terbilang lekat dengan hal-hal yang bersangkutan dengan paranormal activity.

Hal-hal horror ini bisa lo lihat sebdiri dengan banyaknya cerita-cerita mengerikan yang berasal dari Asia kan seperti yang diceritakan di film-film horror. Gak jauh beda nih bro sama 5 destinasi di Asia Tenggara yang punya cerita mistis tentang keberadaan hantu yang dijamin bakal bikin lo merinding. Penasaran sama 5 destinasi mistis di Asia Tenggara yang bisa lo jadikan tempat melakukan uji nyali bro? Langsung aja nih lo lihat tempat-tempat mengerikan di bawah ini.

Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts, Vietnam

Dibangun sejak tahun 1934, bangunan di Ho Chi Minh City ini dulunya adalah tempat tinggal Hua Bi Hua yang merupakan pebisnis besar real estate di Vietnam. Konon kabarnya nih bro, Museum of Fine Arts ini berhantu lantaran Putri Hua bunuh diri di sana. Putri Hua ini dikarantina bertahun-tahun lamanya karena menderita kusta sehingga Hua Bi Hua mengurungnya di lantai atas.

Setelah kematian Putri Hua, banyak penduduk sekitar yang melihat hantu berjalan di sepanjang koridor, bahkan terkadang juga berteriak saat malam hari. Pada akhirnya, rumah Hua Bi Hua ini dikelola Pemerintah dan dijadikan museum. Meskipun dihantui oleh Putri Hua, museum yang menyimpan koleksi seni langka dari abad 20 dan 21 ini gak pernah sepi dikunjungi wisatawan bro.

Independence Hotel, Kamboja

Hotel yang terletak di Sihanoukville di Negara Kamboja ini dibangun pada tahun 1964. Di kala itu, Independence Hotel adalah hotel terkenal yang tiba-tiba ditutup di tahun 1970-an. Kemudian hotel ini sempat beralihfungsi menjadi pusat pasukannya Khmer Rouge.

Konon, satu ruangan di eks Independence Hotel ini dijadikan ruang eksekusi tahanan. Nah, ketika hotel ini dibuka lagi di tahun 1982, para tamu di sana bersaksi dihantui sehingga mereka takut untuk menginap lagi.

Kellie’s Castle, Malaysia

Terbilang salah satu bangunan populernya, Kellie’s Castle merupakan satu dari sekian tempat yang dianggap paling angker loh bro di Malaysia. Bangunan yang ada sejak tahun 1915 ini dimiliki oleh Skotsman William Kellie Smith yang meninggal akibat pneumonia selama perjalanannya ke Eropa. Setelah sang pemilik meninggal, Kellie’s Castle dialih fungsikan menjadi perusahaan dagang yang kemudian bangkrut hingga bangunan ini terbengkalai.

Menurut penduduk sekitar, pekarangan bangunan ini adalah lokasi paling berhantu di sana lantaran dulu katanya tentara Jepang menyiksa dan membunuh para tahanan perang. Bahkan menurut beberapa sumber, pernah ada yang melihat hantu gadis berpakaian putih yang menurut rumor adalah putri Smith yang sering muncul di lantai dua bangunan di sana. Nah, cerita-cerita ini lah yang menjadikan Kellie’s Castle sering didatangi para pemburu hantu bro.

Old Changi Hospital, Singapura

Salah satu tempat paling mistis di Asia Tenggara adalah Old Changi Hospital yang dulunya merupakan rumah sakit di Singapura. Bekas rumah sakit yang terletak di Changi ini diketahui mempunyai keanehan yang terjadi di sepanjang bangsalnya. Konon katanya bro, bangunan yang ada sejak tahun 1935 ini dulunya adalah markas Angkatan Udara untuk Kerajaan Inggris yang kemudian beralih fungsi sebagai rumah sakit.

Salah satu tempat paling mistis di Asia Tenggara ini dulu ditutup pada tahun 1997 karena menjadi saksi bisu peristiwa menyakitkan pada masa pendudukan Inggris dan Jepang. Berdasarkan ceritanya, dulu sering terjadi penyiksaan di sana, mulai dari menyiksa musuh sampai para polisi-polisi rahasia bro.

Nah, kemistisan Old Changi Hospital ini divalidasi oleh kesaksian pengunjung Old Changi Hospital yang mengaku pernah merasakan hal-hal mengerikan di sana. Para pengunjung katanya kerap mendengar jeritan suara dan penampakan hantu mulai dari tentara sampai perawat bersama anak kecil.

Suvarnabhumi Airport, Thailand

Agak mengherankan ya bro kalau salah satu bandara terkenal di dunia ini juga merupakan salah satu tempat paling mistis di Asia Tenggara. Bandara Suvarnabhumi di Thailand ini dinyatakan tempat berhantu lantaran konon dulunya bangunan ini dididirikan di tanah bekas pekuburan.

Menurut kabar yang beredar di sana nih bro, tanah kuburan tersebut merupakan tempat tinggal seorang hantu bernama Poo Ming. Hal ini dibuktikan dengan kesaksian beberapa pekerja di Bandara Suvarnabhumi yang kerap melihat hantu tersebut berjalan-jalan di sekitar bandara.

Parahnya lagi nih bro, pada tahun 2006 lalu katanya udah pernah dilakukan pengusiran hantu di Bandara Suvarnabhumi ini. Akan tetapi para petugas di sana berkata bahwa hantu Poo Ming masih ada dengan masih terjadinya penampakan. Padahal yang melakukan pengusiran hantu ini bukan sembarang orang bro, melainkan 99 biksu dengan waktu selama seminggu.

Facebook Comments
Share Button