CROWN-NEW-527x65 kartuking SARANA-728x90 simpatiqq mwtoto asuspoker

Perdunu Ingin Luruskan Persepsi Negatif tentang Dukun

Perdunu Ingin Luruskan Persepsi Negatif tentang Dukun. Jakarta- Sebuah organisasi baru bernama Persatuan Dukun Nusantara( Perdunu) berdiri di Banyuwangi, Jawa Timur. Organisasi ini beranggotakan beberapa dukun, kiai pesantren, gus, serta para pakar ilmu spiritual. Peresmiannya dicoba melalui suatu deklarasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, pada Rabu, 3 Februari 2021. saranacash

Aktivitas deklarasi organisasi dukun ini, bagi penyelenggara, dicoba dengan protokol kesehatan yang ketat. Didaulat selaku Pimpinan Universal Perdunu merupakan Abdul Fatah Hasan ataupun akrab disapa Gus Fatah. Ia merupakan penjaga Pondok Pesantren Angkatan laut(AL) Huda Blimbingsari, Tegalsari, Banyuwangi. Bandar Judi Bola

” Jadi organisasi ini didirikan buat berikan khasiat kepada warga sekalian menarangkan anggapan negatif tentang dukun. Sepanjang ini, banyak yang tabu buat membicarakan permasalahan dukun. Makanya kita publikasikan kepada warga jika terdapat perkumpulan pakar spiritual di Banyuwangi

Baginya, Perdunu bukan kumpulan dukun buat menyakiti orang lain, tetapi selaku pemecahan di tengah warga buat menolong warga dalam mengalami kasus tidak kasat mata. Dia melaporkan dikala ini telah banyak yang bergabung dalam Perdunu, namun masih yang berasal dari Banyuwangi serta mayoritas dari pesantren, serta tidak menutup mungkin menerima anggota dari wilayah lain. Sebagian besar ialah pakar spiritual dengan bermacam berbagai kemampuan.

” Dukun itu terdapat banyak macamnya. Terdapat dukun penyembuhan, dari kedokteran sampai nonmedis semacam dukun beranak. Terdapat pula tentang psikologis, dari yang logis serta nonlogis, terdapat pula yang penglaris usaha, mencari hari baik serta penyembuhan lain cocok dengan bidang keilmuan tiap- tiap,” ucapnya.

Gus Fatah meningkatkan, Perdunu pula telah memiliki program kerja, serta yang sangat awal merupakan doa bersama serta aktivitas penyembuhan free. Doa bersama serta penyembuhan free bakal diselenggarakan di akhir bulan ini.

Buat doa bersama, mereka bakal memohon supaya warga Banyuwangi dapat bebas mara bahaya, spesialnya dikala ini erupsi Gunung Raung. Sedangkan, penyembuhan free dicoba buat bermacam berbagai penyakit.

Kemudian pada Bulan Suro ataupun Muharam, mereka berencana menggelar Festival Santet. Festival ini hendak menarangkan tentang ilmu- ilmu spiritual yang masih terdapat di Banyuwangi.

” Ya itu baru wacana, baru rencana, semacam apa konsep serta penerapannya masih hendak dibicarakan lagi. Kita pula wajib berkoordinasi serta memohon izin sama pihak Pemda. Mudah- mudahan diberi izin, tetapi jika tidak boleh ya kita wajib terima,” jelas Gus Fatah.

Perdunu Ingin Luruskan Persepsi Negatif tentang Dukun

Facebook Comments
Share Button