CROWN-NEW-527x65 SARANA-728x90 simpatiqq mwtoto asuspoker ASIK77

Rumah Pengabdi Setan Menjadi Wisata Mistis Yang Menyeramkan

Rumah Pengabdi Setan Menjadi Wisata Mistis Yang Menyeramkan

Permainan Poker IDN – Rumah pengabdi setan mendadak menjadi buruan bagi para wisatawan sejak tahun 2017 lalu. Rumah ini ternyata merupakan tempat syuting dari sebuah film horor besutan Joko Anwar yang digandrungi masyarakat berjudul Pengabdi Setan.
Penonton dari film yang terkenal akan sosok ‘ibu’nya ini pasti sudah sangat mengetahui seluk beluk rumah pengabdi setan ya karena di sepanjang film, rumah ini menjadi latar tempat dimana cerita berlangsung.
Rumah Pengabdi Setan Menjadi Wisata Mistis Yang Menyeramkan

Sebagian besar penonton Film Pengabdi Setan bisa dipastikan adalah maniak cerita horor, maka tidak heran bahwa rumah ini dijadikan destinasi wisata mistis yang wajib dikunjungi.

Rumah pengabdi setan terletak di Bandung

Seperti yang diketahui bersama, rumah sungguhan dari film hasil remake berjudul Pengabdi Setan ini terletak di Bandung. Tepatnya di wilayah perkebunan yang dimiliki oleh PTPN VIII, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung.
Letaknya yang berada di dataran tinggi yang dingin dan berkabut, serta terletak di tengah-tengah wilayah perkebunan menjadikan kawasan sekitar rumah ini menjadi sepi dan begitu mencekam. Bahkan menurut warga setempat bangunan ini memang terkenal angker.

Rumah pengabdi setan ternyata peninggalan Belanda

Bangunan dari rumah ini memang mencerminkan umurnya yang sudah usang. Konon katanya, rumah pengabdi setan merupakan rumah peninggalan zaman Belanda.
Dari pengakuan pengunjung yang pernah singgah, bau lembab, dan arsitekturnya yang klasik ini menambah kesan mistis yang begitu kuat.

Makhluk astral penunggu rumah pengabdi setan

Rumah ini menjadi semakin kondang namanya setelah muncul banyak desas-desus mengenai makhluk gaib yang ada. Dipercaya, terdapat sosok wanita misterius bernama si merah yang menurut masyarakat sekitar adalah perempuan pemetik teh di zaman Belanda dahulu yang kerap muncul menggunakan baju berwarna merah.

Cerita mistis di rumah pengabdi setan

Kemistisan dari rumah ini tak hanya terfokus kepada kehadiran si merah tetapi juga kejadian-kejadian yang dialami para pengunjung yang mampu membuat bulu kuduk merinding.
Sering kali suhu yang ada di sekitar rumah berubah drastis menjadi hangat, terciumnya bau bunga melati, terdengar suara anak kecil dan pintu yang dibanting, dan kehadiran sesosok noni Belanda.
Bahkan cerita mistis di atas pernah dialami oleh sang sutradara yakni Joko Anwar dan para kru Pengabdi Setan itu sendiri.
Setelah digunakan sebagai lokasi syuting, rumah pengabdi setan kerap menjadi tempat ritual untuk mengundang makhluk gaib.

Bernostalgia di rumah pengabdi setan

Tentu pengunjung yang datang ke lokasi syuting Film Pengabdi Setan ingin melihat secara langsung tempat-tempat angker yang muncul saat mereka menonton film.
Salah satu yang jadi primadona ialah jendela, sumur dan kamar dari sosok ‘ibu’ yang sangat menyeramkan dan kerap muncul dengan pakaian putihnya yang khas.
Nah itu dia tadi hal-hal mistis yang bisa ditemukan pada rumah pengabdi setan. Siap untuk mengadu nyali dengan datang berkunjung?
Facebook Comments
Share Button