Sejarah Hantu Yuki Onna

Yuki onna adalah sosok hantu dari cerita rakyat Jepang dari semua hantu Jepang bisa di bilang Yuki onna inilah yang paling populer namanya sudah bisa ditemukan dimana mana didalam manga , animasi dan masih banyak lagi lainnya, bahkan hampir seluruh asia pernah mendengar Yuki onna ini.
Banyak versi yang menceritakan kisah Yuki Onna ini yah mungkin disebabkan oleh ketenaran nama Yuki onna tersebut.

Kali ini saya akan menceritakan salah satu versi kisah Yuki onna tersebut , penasaran seperti apa?. Langsung saja kita kebawah ..

Kisah Yuki Onna
Yuki Onna adalah hantu dari Jepang . Biasanya dia akan muncul dengan sosok seorang gadis cantik sekali dengan kimono yang putih bersih. Kemunculan Yuki Onna biasanya hanya akan muncul ketika musim salju tiba. Yuki Onna suka menjebak laki laki agar jatuh cinta padanya , dan setelah jatuh cinta Yuki Onna akan membunuh laki laki tersebut dengan cara membekukannya sampai mati dan tak bergerak lagi selamanya.

Dahulu kala di negara utara yang dingin, hiduplah seorang ayah dan anak. Suatu hari musim dingin tiba, saat mereka mencari kayu badai salju tiba tiba datang. Mereka segera kembali ke pondok untuk menunggu badai reda. Tetapi badai semakin lebat dan mereka jatuh tertidur di perapian hangat. Di luar angin menderu dan salju jatuh keras.

Tiba tiba pintu gudang terbang terbawa angin, salju meniup ke dalam gudang dan api hangat di gudangpun keluar. Saat itu, seorang wanita cantik dengan kimono putih murni dan tampak kulit yang transparan masuk ke gudan tersebut dengan salju. Dia menju ke sang ayah dan menghirup udara dingin ke padanya. Sang ayah langsung membeku.

Sang anak berkata dalam hati “ini adalah Yuki Onna” dan teringat cerita sang ayah yang menakutkan tentang Yuki Onna . Setelah baru saja melihat ayahnya tewas, tubuh anak mulai bergetar, meskipun ia ingin berlari, tubuhnya tidak bisa digerakkan. Yuki Onna bergerak mendekati anak itu dan kemudian berkata “saya akan membiarkan kamu hidup karena kamu masih sangat muda, tetapi anda tidak boleh memberi tahu siapapun tentang apa yang terjadi malam ini” Yuki Onna pun menghilang dalam malam dan salju.

Setahun berlalu dan salju mulai turun kembali, suatu malam pemuda mendengar suara ketukan pintu lalu dia membuka pintu ia mendapati seorang wanita cantik. Wanita itu berkata “Aku terjebak dalam salju apakah aku bisa tinggal di sini untuk malam ini?.” Karena memang pemuda itu baik dia membantunya memberinya tempat untuk singgah dan memberikan wanita itu makan.

Wanita itu mengatakan bahwa namanya adalah Oyuki, mereka mulai berbincang. Seiring waktu berlalu dan merekapun tumbuh bersama hingga akhirnya merekapun menikah.Beberapa tahun kemudian mereka punya anak. Pada suatu musim dingin yang lainnya, pemuda itu memandang istrinya dengan penuh keheranan.

Dia berkata “Kamu tahu , kamu mengingatkan pada seseorang wanita yang pernah kulihat sudah lama sekali , dan kamu mirip sekali dengannya” Wanita itu segera menghentikan menjahit dan bertanya pada suaminya “Dimana kamu melihat wanita itu” lalu sauaminya menjawab “Tepat sebelum ulang tahun ke- 20 saya ada badai salju dan dia datang ke pondok ini, dia adalah Yuki Onna” Istrinya sedih berkata “Bukankah Yuki Onna telah mengatakan dengan tegas untuk tidak berbicara tentang dirinya pada siapapun, dan mengapa kamu mengatakan ini?.” Suaminya menjawab “Bagaimana kau tahu tentang ini, Oyuki?”Lalu Oyuki bangun dan merubah dirinya menjadi Yuki Onna. Ternyata selama ini istrinya pemuda itu adalah Yuki Onna.

Yuki Onna tersebut sedih lalu mengatakan “Aku sudah tidak bisa hidup bersamamu lagi, maafkan

Facebook Comments
Share Button