CROWN-NEW-527x65 SARANA-728x90 simpatiqq mwtoto asuspoker ASIK77

Cerita Dari Pulau Kumala Yang Punya Sejarah Genderuwo

Cerita Dari Pulau Kumala Yang Punya Sejarah Genderuwo

Situs Poker Terbaik – Jika Jakarta punya Dunia Fantasi sebagai pariwisata andalannya, Kutai Kartanegara (Kukar) tepatnya Tenggarong punya Pulau Kumala sebagai tempat wisata favorit masyarakat Kukar dan Kalimantan Timur pada umumnya.

Meski telah cukup lama dijadikan tempat berlibur bagi masyarakat setempat, konon katanya pulau ini menyimpan beragam kisah mistis yang membuat banyak orang penasaran.

Cerita Dari Pulau Kumala Yang Punya Sejarah Genderuwo

Dalam video berdurasi lebih dari lima menit yang dikutip dari saluran YouTube Di Luar Nalar, diceritakan bahwa beberapa orang sempat melihat makluk menyeramkan di sana.

“Salah seorang staf mengaku, ia pernah melihat sosok seram yang berdiri di antara pepohonan di dekat tempat penginapan. Menurut yang ia lihat, sosok ini seperti genderuwo,” jelasnya seperti dikutip dalam video.

Pada video tersebut, dijelaskan pula bahwa sosok menyeramkan itu memiliki postur tubuh tinggi besar dan mata merah.

Anehnya, bukan hanya staf pengelola wisata yang pernah melihat sosok menyeramkan. Sejumlah pengunjung juga pernah mengalami hal serupa, yakni melihat sosok genderuwo.

Selain sosok genderuwo, pengunjung lain juga pernah melihat penampakan wanita cantik yang sedang duduk namun tiba-tiba menghilang.

“Pernah ada yang mengaku pernah lihat seorang wanita cantik yang duduk di dekat turap jembatan. Ia mengira wanita itu termasuk salah seorang pengunjung. Tapi pas dideketin, si wanita tiba-tiba hilang,” tuturnya.

Peristiwa mistis yang tak kalah seram turut dialami warga bernama Amir. Amir merupakan tukang kebun yang sehari-hari bekerja di area Pulau Kumala

Saat sedang berkebun, tiba-tiba ia melihat sebuah gua yang belum pernah dilihat sebelumnya. Lantaran penasaran, Amir kemudian masuk ke gua tersebut dan merasakan hal yang janggal.

Ia merasa sedang berada di dalam kapal. Ada Lorong gelap dipenuhi kamar di kedua sisi kanan dan kirinya.

Saat melewati lorong tersebut, Amir tak sengaja mendengar suara orang sedang mengobrol di salah satu kamar. Ia pun menengok kamar tersebut karena dihantui rasa penasaran.

Saat dilihat ternyata orang yang mengobrol tadi adalah pria-pria bule. Para bule itupun lalu mempersilakan Amir masuk dan duduk bersama mereka. Anehnya, para pria bule tadi terus melanjutkan percakapan mereka tanpa mempedulikan kehadiran Amir.

Tak lama kemudian Amir tertidur dan saat terbangun sudah berada di luar. Banyak pihak mengaitkan apa yang dialami Amir kuat dugaan berkaitan dengan kapal perang asing yang tenggelam di perairan Tenggarong. Kapal asing tersebut milik tentara Inggris yang karam dalam pertempuran melawan pasukan Kerajaan Kutai di masa lalu.

Facebook Comments
Share Button