CROWN-NEW-527x65 SARANA-728x90 simpatiqq mwtoto asuspoker ASIK77

Kisah Pulau Boneka Meksiko Diangkat dari Cerita Legenda

Kisah Pulau Boneka Meksiko Diangkat dari Cerita Legenda

Jakarta – Berwisata menjadi salah satu pilihan penting di tengah aktivitas masyarakat. Seperti wisata kuliner, sejarah, mendaki gunung dan lain sebagainya.

Namun, ada yang unik dari banyaknya pilihan wisata yang disajikan untuk dinikmati, yakni wisata horor di Negara Meksiko.

Kisah Pulau Boneka Meksiko Diangkat dari Cerita Legenda

Wisata tersebut berada di 28 km arah Selatan dari Mexico City, Isle de las Munecas merupakan bagian dari kota Aztec, yang merupakan sebuah kanal dan pulau buatan.

Di sepanjang pohon yang ada di dalam Isle de las Mucenas banyak tergantung boneka. Boneka-boneka tua yang “membusuk” dan dipenuhi kotaran menjadi pemandangan yang menyeramkan.

Bahkan, lokasi wisata horor tersebut melekat sebuah legenda masyarakat sekitar. Legenda tersebut mengisahkan jenazah seorang gadis kecil ditemukan mengambang di tepi sungai yang keruh.

Don Julian Santana Barrera, seorang penjaga pulau menemukan jenazah gadis kecil nahas itu tertelungkup. Sementara, di samping jenazah ditemukan boneka kesayangannya mengambang.

Untuk mengenang gadis kecil itu, Barrera menggantungkan boneka di pohon dekat jenazah ditemukan. Pohon-pohon dengan ranting menjuntai, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota, dan penuh dengan boneka berumur tua yang tak lepas dari cerita legenda “mayat gadis kecil” akan melengkapi petualangan Anda di Meksiko.

Boneka

Bagi Anda penggemar wisata hohor, berkunjung ke Isla de las Munecas merupakan pilihan yang tepat. Dirangkum dari berbagai sumber, wisata horor di Meksiko ini sudah banyak dikenal.

Ketika memasuki lokasi wisata tersebut, pengunjung akan diperlihatkan beragam boneka yang digantungkan di atas pohon yang tentu menambah kesan yang mengerikan di tempat wisata ini.

Seperti dilansir Roughguides, Jumat (23/10/2015), Barrera pernah menceritakan bawah dirinya kerap dihantui jenazah gadis kecil yang ditemukannya.

Untuk menangkal gangguan hantu itu, Barrera terus memajang boneka di dahan-dahan pohon dan di sekitarnya dalam rentang waktu 50 tahun. Namun, hantu gadis kecil itu tetap saja mengganggu dirinya.

Legenda tersebut juga menceritakan, Barrera akhirnya ditemukan tewas pada 2001. Jenazahnya dilaporkan mengambang di tempat yang sama saat dia menemukan jenazah gadis kecil.

Tentu saja, laporan resmi mengabaikan penemuan Barrera tentang jenazah sang gadis kecil yang ditemukan di tempat yang sama sebelumnya. Hingga kini, boneka-boneka peninggalan Barrera dibiarkan menggantung, dan wisatawan yang datang tetap percaya bahwa setiap boneka berbisik dan seolah menceritakan sesuatu.

Facebook Comments
Share Button